Alat berat merupakan salah satu aspek krusial dalam sebuah proyek konstruksi. Seiring bersama dengan pemakaiannya, alat berat sanggup mengalami pengelupasan cat yang sesudah itu sanggup memicu kerangka besi dibaliknya terkikis akibat karat.

Banyak pemilik alat berat yang melakukan pengecatan kembali alat berat supaya peralatan mereka keluar baru dan tetap terawat bersama dengan baik.

Pengecatan kembali adalah sistem pengaplikasian susunan cat baru pada alat berat. Prosesnya dimulai bersama dengan mengamplas cat asli yang udah pudar, selanjutnya dilanjutkan bersama dengan menutupi area yang tidak menghendaki dicat.

 Terakhir, cat baru dioleskan ke semua permukaan alat bersama dengan merata. Cat sesudah itu dibiarkan supaya mengering bersama dengan sempurna.

Selain untuk melakukan perbaikan penampilan, pengecatan kembali alat berat ternyata mempunyai sejumlah fungsi lain yang tidak kalah penting. Yuk lihat artikel berikut untuk sadar penjelasan lengkapnya!

1. Memperpanjang Umur Alat Berat

Pengecatan kembali alat berat tidak hanya sanggup melakukan perbaikan penampilan, tapi termasuk memperpanjang usia alat secara signifikan.

 Cat pelapis alat berat umumnya terbuat berasal dari bahan kimia bersama dengan teknologi tinggi untuk merawat susunan logam kendaraan berasal dari debu, suhu tinggi, kotoran, dan kelembapan yang sanggup memicu karat dan kontaminasi.

Perlu diingat bahwa secara umum, alat berat perlu bekerja di wilayah konstruksi dan hawa terbuka. Artinya, alat berat dapat terpapar cahaya matahari, air hujan, tanah, debu konstruksi, dan partikel-partikel lain yang sanggup memicu rusaknya pada susunan alat.

Kondisi lingkungan berikut sanggup melenyapkan susunan logam pada mesin, supaya memicu potensi downtime lebih tinggi dan rusaknya lain. Jika persoalan raih bagian-bagian berarti seperti mesin atau sistem hidrolik, maka cost perawatan tinggi barangkali tidak sanggup dihindari lagi.

Untuk itu, pengecatan kembali sangatlah mutlak sebagai wujud bantuan atas kesehatan alat berat Anda.

2. Meningkatkan Nilai Jual

Alat berat seringkali dianggap sebagai investasi berharga bagi perusahaan yang memilikinya. Ketika sebuah mesin tidak kembali cocok bersama dengan kebutuhan Anda atau Anda tertarik untuk upgrade ke type yang lebih baru, Anda sanggup menjual kembali peralatan Anda bersama dengan harga yang cukup tinggi.

Saat ini, investasi alat berat jadi lebih tenar di industri konstruksi dikarenakan dianggap cukup beruntung bagi pemiliknya. Investasi alat berat termasuk sanggup jadi siasat bisnis yang baik supaya perusahaan tetap maju dan bekerja bersama dengan efisiensi tinggi gunakan alat berat terbaru.

Pengecatan kembali sanggup memicu alat berat bekas keluar seperti baru, supaya sesudah itu nilai jualnya dapat meningkat. Hal ini termasuk menunjukkan bahwa Anda sebagai pemilik alat udah merawat alat bersama dengan baik selama era pemakaian.

3. Melindungi Struktur Alat Berat

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, cat pelapis alat berat mempunyai formula yang sanggup merawat kerangka besi bersama dengan baik. Anda sanggup merawat alat supaya terhindar berasal dari korosi dan karat yang sanggup melenyapkan permukaan dan memicu persoalan lain seperti kontaminasi. Jika berlangsung secara tetap menerus, perihal ini sanggup mengundang rusaknya pada komponen alat berat.

Dalam perihal ini, mutlak untuk perhitungkan type cat yang digunakan untuk pengecatan ulang. Saat memilih, jangan hanya fokus pada warna dan hasil penampilannya saja, tapi termasuk kualitas cat itu sendiri. Pilihlah cat yang tahan lama dan tidak ringan luntur kalau terkena cahaya matahari dan air hujan. Pastikan pula untuk sesuaikan cat bersama dengan budget yang udah Anda siapkan.

4. Menghemat Biaya Perawatan Jangka Panjang

Salah satu halangan pengecatan kembali adalah harganya yang tidak murah. Banyak pemilik alat berat menolak untuk mengecat kembali peralatannya dikarenakan berasumsi perihal ini bukanlah persoalan yang mendesak.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa sebetulnya pengecatan kembali justru sanggup menghemat cost perawatan dalam jangka panjang. Cat alat berat berperan sebagai pelindung berasal dari kotoran dan debu di wilayah proyek. Hal ini sudah pasti sanggup meningkatkan ketahanan alat dan mengurangi risiko downtime.

Sebaliknya, alat yang tidak terawat bersama dengan baik cenderung lebih rentan pada rusaknya baik yang kecil maupun besar. Jika perihal ini terjadi, maka Anda perlu gunakan jasa ahli dan mengeluarkan cost servis.

Masalah seperti ini tidak sanggup dianggap remeh, utamanya kalau perusahaan sangat terkait pada keberadaan alat berat. Downtime sanggup jadi masalah yang signfikan dikarenakan memicu halangan dalam sistem pengerjaan proyek.

Pesan disini: alat berat crane

5. Meningkatkan Reputasi Perusahaan

Manfaat terakhir adalah Anda sanggup meningkatkan reputasi dan branding untuk perusahaan Anda melalui pengecatan. Sebagai contoh, Anda sanggup melakukan mengecat armada alat berat Anda bersama dengan warna perusahaan atau bahkan berikan desain khusus seperti logo perusahaan. Hal ini pasti dapat memicu perusahaan Anda lebih menonjol dan keluar profesional.

Selain itu, pengecatan khusus semacam ini termasuk sanggup jadi identitas yang membedakan armada Anda bersama dengan peralatan lainnya. Sebagai hasilnya, armada Anda dapat lebih ringan dikenali oleh para pekerja dan masyarakat.

Cat Painting di Rahayu Diesel

Selain rental alat berat, Rahayu Diesel kini termasuk terima jasa cat painting alat berat bersama dengan hasil yang memuaskan. Kami tawarkan beraneka type cat untuk beraneka type alat berat, termasuk crane, excavator, forklift, bobcat, dan sebagainya. Pengecatan sudah pasti dikerjakan oleh tim ahli yang terampil dan berpengalaman dalam melakukan pengecatan alat berat.

Dengan cat yang berkwalitas dan sistem pengerjaan yang canggih, alat Anda dapat terlapisi bersama dengan sempurna dan tahan pada cuaca ekstrem dan suasana kerja yang keras. Tidak hanya pengecatan umum, kami termasuk sediakan pengecatan untuk desain khusus seperti logo dan identitas perusahaan.

Jadi, menanti apa lagi? Segera klik ikon “Hubungi WhatsApp” di bawah kanan layar Anda saat ini juga. Tim kami dapat mengakomodasi segala kebutuhan Anda kapan saja bersama dengan puas hati. Proyek lancar, bisnis jadi cuan!

By admin